SIT NURUL FIKRISMA

Ada Market Day di SMAIT Nurul Fikri

By February 15, 2017 No Comments

TUGU – Kewirausahaan merupakan salah satu keterampilan yang menggambarkan karakter SMART yang ada dalam Sekolah Islam terpadu (SIT) Nurul Fikri. SMART merupakan akronim dari Sholeh, Muslih, cerdAs, mandiRi, dan Terampil. Karakter inilah yang akan coba dibangun dalam diri siswa-siswi melalui berbagai sarana, salah satunya acara tahunan Market Day 2017.

Kegiatan Market Day yang bertemakan “Do Small Act with A Great Way” merupakan program khas SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri yang nantinya akan brada dikelola secara mandiri oleh siswa melalui organisasi koperasi siswa, yang merupakan praktik integrasi mata pelajaran Ekonomi dan TIK, Rabu (15/2/2017).

“Aktivitas yang khas dari Market Day 2017 adalah proses pembuatan website dan pemasaran produk secara online selain jualan secara offline pada hari pelaksanaannya,” terang Ketua Panitia, Henny, S.E.

Peserta yang mengikuti sebanyak 135 dengan pembagian 20 kelompok terdiri dari 10 kelompok XI IPA dan 10 kelompok XI IPS. “Evaluasi dari kegiatan ini akan dilakukan berdasarkan laporan tertulis dan kunjungan dengan menggunakan tiga kriteria, yakni capaian dan pelaksanaan kegiatan, penghargaan dan pengakuan, dan evaluasi dari fasilitator (guru).

Leave a Reply