SIT NURUL FIKRI

SIT Nurul Fikri Akan Gelar MQ Selama Dua Hari

By June 16, 2016 No Comments

TUGU – Bulan Ramadan identik dengan Alquran. Karena di bulan ramadan alquran diturunkan, tepatnya di 17 ramadan. Seperti dalam firman Allah dalam surat Al Baqarah : 185, “Bulan Ramadan yang di dalamnya –mulai- diturunkannya Alquran sebagai petunjuk bagi manusia dan keterangan-keterangan yang nyata yang menunjuk kepada kebenaran, yang membedakan antara yang haq dan yang bathil.” Untuk itulah Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri menggelar acara Musabaqoh Quran (MQ) untuk seluruh pegawai SIT Nurul Fikri selama dua hari, 20-21 Juni 2016.

“Dalam rangka mensyiarkan Indahnya Ramadan Bersama Alquran di SIT Nurul Fikri, kami Bidang Pendidikan meminta setiap unit atau bidang yang ada di SIT Nurul Fikri untuk mengirim utusannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” seperti dikutip dari surat pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Bidang Sumber daya Manusia dan Organisasi (SDMO) SIT Nurul Fikri.

Kegiatan MQ dimulai dengan tafhim surat Ad-Dukhon. Pelaksanaan ujian pemahaman surat Ad-Dukhon secara serentak dilakukan di unit atau bidang masing-masing oleh guru quran unit. Dihari yang sama, dilanjutkan lomba MQ Tahfidz Juz 29-30. Setiap unit atau bidang maksimal mengirim lima orang peserta.

Hari kedua disambung dengan lomba cerdas cermat quran. Satu kelompok terdiri dari tiga orang. Dimulai pukul 09.00 sampai dengan selesai. “Acara ini sekaligus pengumuman pemenang dan pembagian hadiah juga doorprize,” begitu isi dari surat edaran tersebut. Hadiah yang akan diberikan berupa tropi, sertifikat dan uang tunai. Sebagai ajang silaturahim ini akan ditutup dengan iftar jamai (buka puasa bersama) seluruh pegawai SIT Nurul Fikri di Gedung Indoor Sport SDIT Nurul Fikri, Selasa (21/6).

Leave a Reply