SIT NURUL FIKRITK

Wah, Asyiknya Jadi Koki Cilik

By May 26, 2014 No Comments

TUGU – Tahukah Anda bahwa kegiatan memasak memiliki banyak manfaat positif bagi tumbuh kembang anak? Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri setiap semester menyelenggarakan kelas masak atau fun cooking anak yang fokus pada pendidikan untuk memberikan stimulasi tumbuh kembang sesuai usianya.

Salah satu manfaat kegiatan fun cooking adalah mengasah kemampuan motorik halus si anak. Pada dasarnya anak sering meminta bantuan guru untuk membuat karya daripada berinisiatif dan mencoba sendiri membuat bentuk-bentuk yang diinginkan anak.

Berkaitan dengan itu, TKIT Nurul Fikri menerapkan model permainan fun cooking sebagai upaya untuk meningkatkan motorik halus anak. “Selain motorik halus, banyak manfaat yang di dapat oleh si anak, yaitu koordinasi mata tangan, kreatifitas dan jiwa seni, kemampuan bersosialisasi, konsep matematika, kemampuan Bahasa, dan rasa percaya diri pada anak,” terang guru TKIT Nurul Fikri yang mendampingi kegiatan tersebut, Siti Fathimah, Depok, Ahad (25/5).

Penggunaan model permainan fun cooking dapat meningkatkan kemampuan motorik halus anak dari 60% pada siklus I menjadi 85% pada siklus II. Adanya fun cooking juga sekalian memprogramkan peningkatan gizi anak melalui permainan fun cooking.

Leave a Reply