SDSIT NURUL FIKRI

Menulis, Berarti Anda Membaca Dua Kali

By September 19, 2014 No Comments

CIMANGGIS – Untuk mensukseskan progam membaca One Month One Book (OMOB) di kalangan guru dan siswa, Perpustakaan Sekolah Dasar Islam terpadu (SDIT) Nurul Fikri menggelar seminar yang bertemakan “Menulislah, Berarti Anda Membaca Dua Kali”, Jumat (19/9) di Gedung SDIT Nurul Fikri.

Acara yang ditujukan khusus untuk para guru dan karyawan SDIT Nurul Fikri menghadirkan keynote speaker dari Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) DKI Jakarta, Yopie Dahlan.“Ini merupakan acara untuk menyambut OMOB yang insya Allah akan digulirkan Oktober 2014,” terang Penanggung Jawab Perpustakaan SDIT Nurul Fikri, Andari Putri Dahlan.

Menurutnya, untuk membuat para siswanya terbiasa membaca maka guru dan karyawan sangat dianjurkan memberikan contoh kebiasaan membaca. Tema yang diusung bertujuan agar para pembaca tidak hanya sekedar membaca saja tetapi cuma memahami setiap tulisan yang ada dalam buku bacaan yang dibaca. Dengan begitu akan mudah diingat dan tersimpan di dalam memori otak.

Seperti yang dikatakan Marva Collins, Don’t try to fix the students, fix ourselves first. The good teacher makes the poor student good and the good student superior. When our students fail, we, as teachers, too, have failed.

Jangan mencoba untuk memperbaiki murid atau siswa kita, perbaiki diri kita sendiri terlebih dahulu. Guru yang baik membuat murid yang jahat menjadi baik dan menjadikan murid yang baik menjadi unggul. Ketika murid-murid kita gagal, berarti kita juga telah gagal menjadi seorang guru.

Leave a Reply