Skip to main content

DEPOK – Pelopor Sekolah Islam Terpadu pertama di Indonesia, SIT Nurul Fikri, mengadakan kegiatan perayaan hari jadi ke-30 pada Sabtu, 25 November 2023 di Gedung Indoor Hall SIT Nurul Fikri, Jalan Tugu Raya, Cimanggis, Depok.

Acara dilaksanakan bersamaan dengan perayaan hari guru nasional yang tepat diperingati setiap 25 November. Pada perayaan ulang tahun (HUT) kali ini, SIT Nurul Fikri mengangkat tema “30 tahun Nurul Fikri untuk Indonesia”.

Tema tersebut mencerminkan komitmen SIT Nurul Fikri dalam memberikan kontribusi nyata menjadi sekolah rujukan bagi perkembangan dan kemajuan negara melalui pendidikan yang berkualitas.

Lewat tema tersebut, SIT Nurul Fikri berupaya untuk terus berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat melalui pendidikan. Serta mempererat posisinya sebagai lembaga pendidikan yang berdedikasi dalam mencetak generasi unggul.

Adapun perayaan HUT SIT Nurul Fikri diawali dengan tampilan palang pintu dari siswa-siswi SMPIT Nurul Fikri. Acara perayaan HUT ke-30 SIT Nurul Fikri turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, Pemimpin Cabang Bank BJB Syariah Cabang Depok, Handri Rahmat Ilahi, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Etty Suryahati.

“Pada kesempatan berbahagia ini, Kami dari Dinas Pendidikan Kota Depok, mengucapkan Selamat Milad ke-30 Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri. Semoga apa yang dicita-citakan oleh SIT Nurul Fikri bisa terwujud, Nurul Fikri untuk Indonesia. Tidak lupa pada kesempatan ini, Kami juga mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-78,” ucap Siti Chaerijah Aurijah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok dalam sambutannya.

Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas LHK, H.Ridwan, Ketua Palang Merah Indonesia Kota Depok yang diwakili oleh Sekretaris PMI Kota Depok, Eka Bachtiar, pengawas TK, SD, SMP dan SMA Kota Depok, serta turut hadir perwakilan dari NFBS Bogor, SIT Nurul Fikri Aceh, Yayasan Nurul Fikri Peduli, dan Rumah Kepemimpinan.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kekompakan, ditengah acara pembina YPPU Nurul Fikri, Ustaz Musoli, melakukan potong tumpeng dalam perayaan HUT SIT Nurul Fikri. Adapun rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-30 SIT Nurul Fikri menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya ialah 30 workshop (pelatihan) untuk umum, aksi bersih dan penghijauan Situ Rawa Kalong, Nufi Talk Spesial Milad, donasi buku ke 30 Taman Bacaan Masyarakat (TBM), dan aksi donor darah.

Leave a Reply