SIT NURUL FIKRISMA

Tahajud Call, Pembekalan Stabilitas Diri Siswa SIT Nurul Fikri

By March 12, 2018 No Comments

TUGU – Masa remaja adalah masa yang penuh pergolakan. Untuk itu diperlukan stabilitas diri dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai pelajar. Agar stabilitas diri dan emosi dapat dikelola dengan kondisi jiwa yang baik bisa didapat dengan cara mendirikan salat malam atau tahajud. Oleh karena itu, SMAIT Nurul Fikri menjalankan program Islami yakni Tahajud Call.

“Program ini untuk melatih siswa-siswi SMAIT Nurul Fikri untuk dapat membekali dirinya dengan kekuatan jiwa,” terang penanggung jawab program Enny M Thamrin. Siswa dibangunkan untuk melakukan salat tahajud. Kegiatan ini dilakukan setiap Kamis dini hari. Sebelumnya, di Rabu malam para wali kelas (walas) mengingatkan para siswa dan orang tua di grup whatsapp (wa) masing-masing kelas.

“Setiap Kamis dini hari para walas membangunkan siswa-siswinya untuk salat tahajud dengan menelepon satu per satu,” tambah Enny. Dia pun menambahkan, persentase keterlaksanaan program ini rutin dilaporkan ke penanggung jawab walas pada saat rapat koordinasi kewali-kelasan dan juga di bagikan di grup wa tersebut.

Leave a Reply