SIT NURUL FIKRI

Selamat Hari Guru…!

By November 23, 2018 No Comments

Disebut di kau “Guru”, karena selalu mengajarkan kebaikan, memberi contoh dan teladan, membimbing murid-muridmu agak menjadi manusia berguna.

Wahai Guru, sungguh engkau makhluk mulia, tempatmu insya Allah di Surga, karena di kau adalah pelanjut tugas para Nabi, Rasul dan para Wali, selama niat dan motifmu semata hanya mengharap Ridha Allah SWT dan bekerja keras tak kenal lelah.

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya, penghuni langit dan bumi hingga semut-semut yang ada di lubangnya dan ikan-ikan yang ada di lautan akan bersalawat kepada para guru.” (HR. Turmudzi)

Ibnu Abbas Ra berkata, “Sesungguhnya orang yang mengajarkan kebaikan pada manusia (guru) akan dimohonkan ampunan oleh seluruh makhluk hingga ikan-ikan yang ada di lautan.”

Al-Hasan rahimahullah berkata, “Seandainya tak ada ulama (guru) niscaya seluruh manusia akan seperti hewan.”

Ka’ab rahimahullah berkata, “Allah ta’ala mewahyukan kepada Musa As: ‘Belajarlah wahai Musa kebaikan dan ajarkanlah kebaikan itu kepada manusia, karena sesungguhnya Aku akan membuat kuburan orang yang mengajarkan kebaikan dan yang mempelajarinya bercahaya hingga mereka tidak merasa kesepian.”

SELAMAT HARI GURU….!

 

Ditulis oleh: Ketua Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Umat (YPPU) Nurul Fikri, Dr. Fahmy Alaydroes, Psi., MM., M.Ed.

Leave a Reply