SIT NURUL FIKRITK

Usai Open House Lanjut Parenting dan Beakhir Fun and Creative

By February 7, 2013 No Comments

TUGU – Dalam menyambut Tahun Ajaran baru 2013-2014 Taman Kanak Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri Depok akan menggelar tiga rangkaian acara besar yakni Open House, Parenting, dan Fun and Creative yang akan di gelar di SDIT Nurul Fikri, Jalan Haji Rijin No. 100 Rt 3/11 Tugu Cimanggis Depok.

Pelaksanaan open house dijadwalkan Sabtu, 9 Februari 2013, lalu dilanjutkan dengan acara Parenting dengan tema “Mempersiapkan Anak yang Cerdas dan Beriman” yang akan dilaksanakan Sabtu, 2 Maret 2013, dan agenda ketiga Fun and Creative pada Sabtu, 27 April 2013.

“Open house ini salah satu cara memperkenalkan TKIT Nurul Fikri kepada masayarakat luas, terutama untuk calon murid baru dan juga sebagai ajang menampilkan kreativitas anak-anak selama satu semester mereka belajar di Nurul Fikri. Alhamdulillah animo masyarakat untuk masuk ke Nurul Fikri bagus,” kata Kepala Sekolah TKIT Nurul Fikri, Rusliah, S.Pd, Depok, Rabu (6/2/2013).

Kegiatan tahunan ini tidak hanya ditujukan kepada calon murid baru, tetapi juga akan ditujukan kepada guru-guru sekolah lain. Mereka akan melihat cara proses belajar mengajar yang diterapkan di TKIT Nurul Fikri melalui video compact disk (vcd).

“Untuk calon orang tua murid baru, kita akan [I]touring[/I] ajak mereka keliling kelas. Ini [I]loh[/I], kelas yang ada di TKIT Nurul Fikri. Kemudian setelah [I]touring[/I], kita berkumpul bersama di satu tempat untuk memperkenalkan betapa pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan kenapa harus memilih TKIT Nurul Fikri,” papar Rusliah.

Adapun kegiatan yang akan ditunjukkan dalam open house tahun ini terdiri dari pentas seni anak-anak, display hasil karya siswa-siswi, bentuk kegiatan belajar mengajar dan bazaar.

“kalau acara parenting, ini [I]free[/I] untuk masyarakat umum. Nanti ada tiga kelas, yaitu kelas A bagaimana mengajarkan anak membaca? kelas B bagaimana mengajarkan anak menghafal Al-Qur’an? dan kelas C bagaimana cara mendongeng pada anak?” jelas Rusliah.

Tujuan parenting menurut Rusliah, untuk menambah wawasan orangtua murid dengan cara menyamakan visi misi dalam mendidik anak antara di rumah dan sekolah. “Parenting tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kami memanggil pembicara dari luar. Untuk saat ini kita ingin memberdayakan guru makanya kami bagi tiga kelas,” terangnya.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ada di TKIT Nurul Fikri. Guru yang berpengalaman minimal tujuh tahun harus bisa mengapresiasikan dirinya. Selain menambah ilmu, guru juga akan berbagi ilmu kepada orang lain.

“Untuk agenda Fun and Creative ditujukan untuk anak-anak usia 2-5 tahun. Kegiatannya yakni mendengarkan dongeng bersama Kak Bimo. Beliau adalah pendongeng Nasional dari Yogyakarta. Serta calon murid baru bisa mencoba kegiatan di sentra TK, salah satunya kan mereka ingin merasakan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, TKIT Nurul Fikri juga membuat program [I]”Seat In”[/I]. Program [I]seat in[/I] sudah dilakukan sejak dua tahun yang lalu. Adapun [I]seat in[/I] tahun ini dimulai setelah acara open house hingga Juli 2013. Sementara, pendaftaran siswa baru sudah dimulai sejak 2 Februari 2013 sampai 2 Maret 2013.

“Kami juga membuka kelas [I]seat in[/I], [I]seat in[/I] adalah calon murid baru bisa mencoba mengikuti kegiatan belajar di TKIT Nurul Fikri selama satu hari. Jadi, siapapun yang mau ikut [I]seat in[/I] silahkan mendaftar. Karena orangtua murid khawatir anak-anaknya bosan, jadi silahkan coba satu hari,” tandasnya Rusliah yang juga berprofesi guru.

Leave a Reply