SIT NURUL FIKRISMA

Film Gravitate Raih Juara I di Rakesa 2020

By February 28, 2020 No Comments

DEPOK – Film pendek berjudul Gravitate karya siswa kelas XI IPA 4 berhasil membawa pulang penghargaan film pendek terbaik di Rakesa 2020. Festival film Rakesa atau Cerita Tangkapan Lensa digelar di Gedung B lantai 2 SMAIT Nurul Fikri, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan lomba film Rakesa 2020 ini telah dimulai sejak awal Januari dengan agenda pembuatan film pendek. Sementara pemutaran sekaligus penilaian film oleh juri dilaksanakan Kamis dengan mengundang juri dari salah seorang guru seni di SMPIT Nurul Fikri, Bapak Mully, dan Kak Abdan Syakur, Mahasiswa Institute Kesenian Jakarta.

Rakesa ke-5 yang diselenggarakan oleh Divisi Seni Osis SMAIT Nurul Fikri memutar sebanyak 12 film. Juara I diraih oleh Gravitate dengan perolehan nilai sebesar 178 poin. Lalu juara II diraih oleh kelas XI IPS 1 dengan judul film Antero & Bani dengan jumlah nilai sebesar 159 poin. Juara III diraih oleh kelas XI IPA 1 dengan judul Vise Versa menyabet 149 poin.

“Gravitate juara karena di aspek film itu lengkap semua, dari segi penyutradaraan rapi, dari segi editing rapi, soundnya lumayan jelas, dari segi artistik lumayan lengkap. Ceritanya lumayan rapi terkonsep, jadi dari awal sampai akhir, ceritanya itu mendalam,” terang Kak Abdan Syakur.

Rakesa bertujuan untuk mengembangkan bakat siswa-siswi SMAIT Nurul Fikri dalam hal berkreasi di bidang desain grafis dan visualisasi video.

Leave a Reply