SIT NURUL FIKRISMP

SMPIT Nurul Fikri Gelar Sertijab Pengurus OSIS

By November 30, 2018 No Comments

TUGU –┬áMemasuki masa bakti 2018/2019, sertijab (serah terima jabatan) kepengurusan OSIS SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri dilaksanakan pada Jumat (30/11). Sertijab diikuti oleh seluruh warga SMPIT Nurul Fikri dengan khidmat.

“Hari ini diadakan sertijiab secara seremonial, Alhamdulillah berjalan lancar sekaligus acara ucapan hari guru dari OSIS yang diplot sekaligus,” ucap wakil kepala sekolah Junaedi.

Sertijab secara simbolis dilakukan dengan penyerahan bendera OSIS dan bendera SMPIT Nurul Fikri dari ketua OSIS masa bakti 2017/2018 kepada ketua OSIS masa bakti 2018/2019 serta penandatangan kertas sertijab dan pengucapan janji OSIS oleh seluruh pengurus OSIS.

Sesuai harapan dari Kepala Sekolah, Ahmad Sukarya, kegiatan sertijiba dilakukan secara formal. Hal ini untuk memberikan kesan dan pesan kepada para siswa bahwa peranan OSIS sangat penting di sekolah.

OSIS merupakan lanjutan dari program leadership camp yang sebelumnya dilakukan di Cidahu November kemarin. ” kami ingin mencetak anak-anak yang menjadi pemimpin yang baik, ada tahapannya pertama di kelas 7 menjadi perintis, kelas 8 pelopor, dan kelas 9 sebagai patriot,” terang Junaedi.

Leave a Reply