SIT NURUL FIKRISMP

SMPIT Nurul Fikri Gelar Olimpiade Internal

By October 9, 2018 No Comments

DEPOK – Puluhan pelajar SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri berkumpul di ruang E-Learning. Kehadiran pelajar ini untuk mengikuti seleksi pembinaan olimpiade internal yang dilakukan oleh pihak sekolah, Jumat (5/10).

Olimpiade internal ini bertujuan untuk mencari bibit unggul masa depan untuk dibina dan dipersiapkan mengikuti olimpiade tingkat kota, nasional maupun inetrnasional. “Kegiatan kemarin untuk seleksi pembinaan di sekolah,” ucap pembina olimpiade, Heru Cahyadi, Rabu (10/10).

Materi yang diolimpiadekan ialah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) meliputi biologi dan fisika, Ilmu Pengetahuam Sosial (IPS) yang meliputi  sejarah, geografi, dan ekonomi, dan Matematika.

Sebanyak 70 siswa mengikuti olimpiade ini, Sembilan siswa mengikuti olimpiade IPS, 18 siswa mengikuti IPA, dan 43 lainnya mengikuti Matematika.

Salah satu peserta olimpiade, Ayu Fadya Khairunnisa, siswa kelas VIII, mengatakan olimpiade ini baginya susah. “Tapi worth it, akan kutunggu hasilnya, mudah – mudahan tahun depan lebih serius mengadakanya,” ucap Fadya.

Leave a Reply