SIT NURUL FIKRISMP

SMPIT Nurul Fikri Gelar Puncak Bulan Bahasa

By October 18, 2018 No Comments

DEPOK – Hari ini, Kamis (18/10) SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri menggelar Puncak Bulan Bahasa 2018 dengan tema Menyiapkan Generasi SMART dalam Berbahasa dan Berbudaya yang bertempat di lapangan olahraga sekolah.

Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber Handri Satria penulis buku komik Muhammad Al-Fatih dilanjutkan dengan workshop vlogger yang diisi oleh M Azel dan diakhiri dengan nonton bareng (nobar) film edukatif. Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur SIT Nurul Fikri, Rahmat S Syehani dan Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri, Ahmad Sukarya, turut hadir pula para guru, karyawan dan orang tua siswa.

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak 8-18 Oktober 2018 bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta para siswa terhadap Bahasa Indonesia ini diisi dengan berbagai perlombaan seperti membaca dan menulis puisi, menulis cerpen, membuat komik, mendesain poster, dan reading battle melalui NFRS (Nurul Fikri Reading System).

“Harapannya ialah membuat para siswa kami mampu menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, karena di era digital ini yang serba mudah dimana kadang-kadang anak-anak menggunakan bahasa itu tidak pas konteksnya, tidak pas tata bahasanya sehingga mungkin kalau ini tidak diperbaiki amburadullah bahasa Indonesia,” tutur Ahmad Sukarya, Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri, Kamis (18/10).

Terlebih lagi, lanjut Sukarya, terlihat dari keseharian berkomunikasi melalui aplikasi pesan seperti whatsapp dimana percakapan banyak ditemui menggunakan bahasa yang disingkat-singkat. “Itu berpengaruh pada aktivitas keseharian mereka dalam berbahasa dan kosakata juga tidak menambah. Sehingga di bulan bahasa ini dengan adanya aktivitas membaca, puisi, dan lain-lain berharap pembendaharaan kata mereka menjadi lebih baik,” terang Sukarya.

Leave a Reply