SIT NURUL FIKRISMP

SIT Nurul Fikri Lolos ke Final Round TIMO 2019

By November 12, 2018 No Comments

DEPOK – Kontingen Matematika dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri berhasil lolos ke babak final round dalam ajang Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) 2018 yang akan digelar pada 5-8 April 2019 di Phuket, Thailand.

“Kemarin, Ahad (11/11) pengumuman hasil ujian seleksi level Heat Round TIMO 2018, peserta yang meraih medali emas, perak dan perunggu saja yang berhak maju ke final round, mewakili Indonesia. Semua ada 11 siswa yang dari SIT Nurul Fikri,” kata Heru Cahyadi, pembina olimpiade SMPIT Nurul Fikri.

Namun ada 18 perolehan medali yang diraih oleh SIT Nurul Fikri, yakni tiga emas, dua silver, enam perak, dan tujuh merit. Peraih medali emas adalah Muh Atpur Rafif (kelas 9), Nasywa Hanan Huriyah (kelas 8), dan Nisrina Fathiyya Nugraha (kelas 7).

Meraih medali perak adalah Muhammad Affan Mustakim (kelas 8) dan Ghazlina Izzah Dzakirah (kelas 8). Sementara medali perunggu yakni Aini Amalia Sholehah (kelas 9), M. Shaquille Omar (kelas 8), M. Farisa Bimawan (kelas 8), Qalifha Ahmad Rabbani (kelas 8), dan Rasendrya Hanif (kelas 8). Untuk level SD, medali perunggu diraih oleh Hamas Seif Addiin (Kelas 4).

Seleksi di babak Heat round digelar di gedung SMPIT Nurul Fikri karena ditunjuk menjadi panitia rayon wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Sabtu, 13 Oktober 2018. Sebanyak 103 siswa dari berbagai sekolah negeri maupun swasta yang mengikuti seleksi tersebut.

“Nanti kalau di final round peserta yang dapat medali emas dia berhak mengikuti WIMO (World International Mathematic Olympiad) yang akan di gelar Desember 2019 di Jepang,” kata Heru.

selain Indonesia, TIMO 2019 yang akan digelar tahun depan akan diikuti oleh beberapa negara seperti Thailand, Hong Kong, Ukraina, India, Kyrgyzstan, dan Australia.

Leave a Reply