SDSIT NURUL FIKRISMASMP

SIT Nurul Fikri Ikut Kemnas 4 Sako Pramuka SIT 2018

By November 16, 2018 No Comments

CIBUBUR – Siswa kelas 4 sampai kelas 8 dari Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional IV Sako Pramuka SIT 2018 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur) pada 16-19 November.

“Dari SMPIT Nurul Fikri yang ikut kemnas mulai dari kelas 7 dan 8, kelas 9 tidak,” kata Dwi Nurul, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Sedangkan untuk level SD hanya tiga orang dari kelas 4 dan 17 orang dari kelas 5. Untuk SMAnya hanya kelas 10 saja. “Mereka menjadi sangga kerja, hanya kelas 10 saja,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAIT Nurul Fikri.

Mengutip laman Kemnas 4, Jumat (16/11), kegiatan ini diselenggarakan untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang Taqwa, Tangguh, Tangkas dan Teguh serta untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Bertemakan ‘Kokohkan Jati Diri Pramuka SIT Untuk Siap Memimpin Indonesia’ diikuti seluruh sekolah yang tergabung dalam organisasi Jaringan SIT atau JSIT. Kemnas IV bertujuan untuk meningkatkan karakter kemandirian, ketangguhan dan keterampilan, jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang dalam bingkai nilai-nilai ke Islaman serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Darma.

“Sudah banyak kontingen yang hadir dari daerah (dalam maupun luar negeri). Kami ucapkan selamat datang para kontingen, sukses kemnas 4 Sako Pramuka SIT,” ujar Kak Ahmad Fikri, Ketua Pinsakonas Pramuka SIT Indonesia yang dikutip dari akun sosial media instagram resmi kemnas4sakosit.

Leave a Reply