SDSIT NURUL FIKRISMASMPTK

SIT Nurul Fikri Gelar Upacara Bendera 17 Agustus di Tiga Tempat

By August 17, 2018 No Comments

TUGU – Menyambut HUT RI ke-73, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri serentak menggelar upacara di tiga tempat, Jumat, 17 Agustus 2018. Upacara yang dimulai pukul 07.00 dilaksanakan di masing-masing unit seperti, SD, SMP dan SMA.

Prosesi upacara bendera merah putih yang digelar di SDIT Nurul Fikri berjalan dengan lancar. Upacara dipimpin oleh Fathonah Januwiyati sebagai Kepala Sekolah dan dikomandani oleh Fauzi selaku guru SD.

Selain siswa, upacara juga dihadiri para guru SD, guru TK, dan karyawan bidang yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Umat (YPPU) Nurul Fikri. Sementara di unit SMP dan SMA hanya dihadiri guru dan siswa unit masing-masing.

“17 Agustus adalah hari istimewa untuk rakyat Indonesia, tentu saja Nurul Fikri sebagai sekolah berkomitmen untuk menanam nilai-nilai nasionalisme perjuangan dan semangat pahlawan kepada seluruh elemen yang ada di SIT Nurul Fikri,” ucap Rahmat S Syehani, Direktur SIT Nurul Fikri, Jumat (17/8/2018).

Menurut Rahmat bentuk dukungan yang berkenaan dengan nasionalisme seperti merayakan hari kemerderkaan RI adalah salah satu bentuk kecintaan kepada NKRI. “Kegiatan upacara bendera ini bersifat wajib untuk seluruh guru dan pegawai di SIT Nurul Fikri,” jelas Rahmat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, usai kegiatan upacara bendera dilanjutkan dengan berbagai perlombaan untuk para siswa, diantaranya tanding basket, lomba makan kerupuk, balap karung, lomba puisi, lomba video, tarik tambang, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply