SDSIT NURUL FIKRISMASMPTK

SIT Nurul Fikri Sembelih 72 Hewan Ternak Kurban

By August 23, 2018 No Comments

TUGU – Sudah menjadi agenda setiap hari raya Idul Adha, SIT Nurul Fikri berkurban. Pada Idul Adha 1439 H tahun ini, sebanyak 12 ekor sapi dan 60 ekor kambing disembelih. Pemotongan kurban dilakukan di empat tempat seperti TK, SD, SMP, dan SMA Islam Terpadu, Rabu (22/8/2018).

Selama proses pemotongan, para kepala sekolah unit masing-masing bersama guru dan dibantu para karyawan memotong 72 hewan ternak tersebut. Namun, siswa juga diajarkan bagaimana teknik penyembelihan hewan yang syari mulai dari menjatuhkan hewan kurban hingga teknik menguliti kulit.

Sebanyak 1.950 paket daging didistribusikan ke guru dan karyawan SIT Nurul Fikri, para donatur hewan kurban, dan warga di lingkungan Tugu, Cimanggis, Depok. “Untuk di SD, guru dan karyawan kami bagikan daging kurban seberat 1,5 kilogram per bungkus sementara untuk masyarakat seberat 1 kilogram per bungkus,” ucap Penanggung Jawab Panitia Kurban SDIT Nurul Fikri, Eko Anwar.

Hewan kurban ini merupakan hasil dari donatur para orang tua siswa, guru, dan karyawan SIT Nurul Fikri. Tahun ini terjadi peningkatan partisipan kurban. Dari total 45 ekor hewan ternak tahun lalu, kini naik menjadi 72 ekor hewan ternak.

Leave a Reply