SIT NURUL FIKRITK

Siswa TKIT Nurul Fikri Ramaikan Opening OMOB

By August 2, 2018 No Comments

TUGU – Kebiasaan membaca dapat meningkatkan kemampuan otak. Membaca membuat kita mampu untuk berpikir cerdas. Menjadikan kegiatan membaca sebagai kebiasaan atau kebutuhan primer. Karena itu TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri meluncurkan kembali One Month One Book (OMOB) pada Kamis (2/8/2018) di Jalan Haji Rijin, Tugu, Cimanggis, Depok.

Budaya literasi ini merupakan program unggulan yang sudah lama diterapkan di SIT Nurul Fikri. Mulai dari level TK sampai SMA. DI TKIT Nurul Fikri, opening OMOB dibuka dengan menerbangkan balon warna warni yang bertuliskan Opening OMOB dan TKIT Nurul Fikri.

“Jadi, kalau balon ini kita terbangkan maka program OMOB sudah aktif untuk satu tahun ajaran ke depan. Mari kita hitung, satu, dua, tiga,” ucap Kepala Sekolah, Muji Rahayu, saat memberikan instruksi kepada dua guru kelas yang akan menggunting tali balon.

Suasana gembira pun tak terelakkan, para siswa bertepuk tangan da bersorak gembira saat balon-balon mulai naik ke langit. Setelah itu, tiga siswa yang dipilih oleh guru mulai melakukan tugasnya mengayuh sepeda yang bertuliskan OMOBERS. Mereka berkeliling di sekitar lobi untuk mempromosikan beberapa buku kepada teman dan adik kelasnya.

Usai mendapatkan buku, semua para siswa-siswi mulai disibukkan membaca yang didampingi para gurunya. Acara ditutup dengan menggantungkan memo yang bertuliskan nama siswa dan buku yang dibaca di pohon literasi.

Leave a Reply