SIT NURUL FIKRI

Siswa TK Islam Terpadu Nurul Fikri Peringati 17 Agustus

By August 18, 2017 No Comments
tk upacara

TUGU – Tanggal 17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena saat itu adalah Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Memasuki 72 tahun seluruh rakyat Indonesia memperingatinya termasuk puluhan murid TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri menggelar upacara bendera, Rabu (16/8/2017).

Saat memasuki lingkungan sekolah, halaman parkir yang disulap menjadi lapangan upacara terasa begitu kental nuansa Indonesia. Para peserta upacara berbaris mengambil posisinya masing-masing dengan mengenakan pakaian merah putih.

Pasukan pengibar bendera tampak siap dengan seragam merah putih yang dilengkapi sepatu pantopel dan peci. Rangkaian upacara diisi dengan pembacaan teks Pancasila, serta menyayikan lagu-lagu wajib kebangsaan, yang dibawakan oleh kelompok Aubade.

Upacara yang dilakukan oleh anak-anak berusia 4 sampai 5 tahun tersebut juga disaksikan oleh para orangtua murid. Kegiatan upacara Hari Kemerdekaan diadakan lebih awal mengingat pada 17 Agustus merupakan hari libur. “Kegiatan ini untuk penanaman nasionalisme sejak dini,” ucap Kepala Sekolah TKIT Nurul Fikri, Muji Rahayu, S.Pd.

Leave a Reply