SDSIT NURUL FIKRISMASMPTK

Sekolah Nurul Fikri Depok Sumbang 2M Untuk Palestina

By May 8, 2017 No Comments
palestina

TUGU – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri (NF) melakukan penggalangan dana dengan kemasan konser amal untuk Palestina. Dalam kegiatan yang diadakan di Indoor Sport SDIT Nurul Fikri tersebut, juga mendatangkan penyanyi religi Indonesia, Opick untuk menarik minat peserta yang datang untuk berbagi di konser amal tersebut.

Penanggung jawab acara, Sulamul Munawaroh mengatakan, kegiatan yang diadakan tiap tahunnya tersebut, pihak SIT Nurul Fikri menggandeng lembaga sosial kemasyaratn yang kosen terhadap membantu saudara muslim di Palestina. Jadi, dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri orang tua siswa, baik dari jenjang TK, SD, SMP dan SMAIT Nurul Fikri.

“Peserta yang hadir adalah orang tua siswa, komite sekolah dari semua jenjang pendidikan yang berada di dalam naungan SIT Nurul Fikri,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sulamul menuturkan, dari hasil penggalangan dana yang di MC-kan oleh Opick, terkumpul dana sebesar Rp 2 miliar. Dalam acara tersebut, tidak hanya sekedar penggalangan dana saja, tetapi juga ada pelelangan, yakni beberapa barang yang dilelang diantaranya ada gelang, kalung dan liontin.

“Sebelum konser digelar, SIT Nurul Fikri sudah melakukan pengumpulan dana dari semua unit yang terkumpul Rp 219.345.800. Sedangkan di waktu acara konser amalnya, terkumpul Rp 780.654.200,” katanya.

Sulamul menjelaskan, ini merupakan bukti kepedulian civitas akademik SIT Nurul Fikri dan keluarga YPPU Nurul Fikri terhadap perjuangan Palestina, untuk bebas dari penjajahan sesuai karakter bangsa Indonesia yang anti penjajah. Ini juga jadi bentuk komitmen dari YPPU Nurul Fikri dalam penggalangan dana untuk Palestina.

“Tahun lalu berhasil terkumpul dana Rp400 juta, tahun ini terlihat peningkatan yang siginifikan, yakni Rp1 miliar,” jelasnya. (ind)

Sumber: http://radardepok.com/2017/05/sit-nf-kumpulkan-rp1-m/

Leave a Reply