SDSIT NURUL FIKRI

Sarah Juara I MHQ Kategori 3 Juz di Lomba RISWAN

By October 23, 2017 No Comments
sarah

TUGU – Sarah Muthia Hedrawan, siswa kelas 4 SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri meraih juara I lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) untuk Kategori 3 Juz pada Ahad, 15 Oktober 2017 dalam Festival Muharram 1439 Hijriah yang digelar oleh RISWAN atau Remaja Islam Masjid Al-Ikhwan.

“Alhamdulillah tahun ini SDIT Nurul Fikri berhasil mengumpulkan kembali medali atau piala dari ajang Musabaqoh Hidzil Quran, ini adalah sebuah kebanggaan dari kami khususnya Guru-guru Alquran SDIT Nurul Fikri atas prestasi Quran tahun ini,” kata guru Alquran SDIT Nurul Fikri, Aminulloh.

Awalnya keikutsertaan siswa-siswi di MHQ yang bertempat di Masjid Al Ikhwan Bukit Cengkeh, Cimanggis, Depok ini sama sekali hanya untuk pemanasan bagi siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler Alquran agar berani tampil membacakan ayat-ayat firman Allah di depan khalayak ramai.

“Tahun 2016 SDIT Nurul Fikri juga pernah meraih juara I MHQ di MAsjid Raya Bogor diwakili oleh siswi kelas 4 Aisyah Raihanah sedangkan untuk juara II dan III diwakili oleh Sarah Muthia Hendrawan dan Saniyah Imtiyaz kelas 3,” tambahnya.

Aminulloh berharap semoga dengan keberhasilan ini menambah kedekatan siswa-siswi bersama Alquran dan semoga Allah juga menanamkan pada diri siswa-siswi rasa tawadhu dan tidak jumawa terhadap keberhasilan raihan piala MHQ ini.

Festival Muharram 1439 Hijriah dimulai sejak 24 September hingga 15 Oktober 2017. Kegiatan yang dilombakan diantaranya adalah Lomba Tahfidz Alquran (Tingkat Anak-anak se-Jabodetabek), Lomba Adzan (Tingkat Anak-anak se-Jabodetabek), Lomba Mewarnai Tingkat TK (A danB), Kajian Subuh, Santunan 500 Yatim/Dhuafa, Dzikir dan Tausiah, terakhir Senandung Dakwah.

Leave a Reply