SDSIT NURUL FIKRISMP

Puskesmas Tugu Gelar Suntik Difteri 3 Untuk Siswa SIT Nurul Fikri

By November 15, 2018 No Comments

TUGU – Siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri hari ini, Kamis (15/11) melakukan suntik difteri 3 oleh Puskemas Tugu, Kota Depok guna kelanjutan suntik difteri sebelumnya.

Pemberian imuniasi dilakukan secara gratis mulai dari kelas 1 hingga kelas 12.¬†“ORI dilaksanakan sebanyak tiga putaran dengan sasaran anak usia 1 hingga kurang dari 19 Tahun dengan interval 0-1-6 bulan,” seperti dikutip dilaman Dinas Kesehatan Kota Depok.

Jumlah pelajar yang diimunisasi di SIT Nurul Fikri mencapai sekitar 1000 siswa, yakni 700 siswa SDIT Nurul Fikri dan 300 siswa SMPIT Nurul Fikri.

Sejumlah guru berupaya membujuk pelajar SD ini supaya berani disuntik vaksin difteri. Anak-anak ini menangis histeris, takut karena giliran imunisasi mereka semakin dekat, bahkan ada pula yang berusaha kabur dari ruangan imunisasi ini. Tak mau tenang, Pusksemas Tugu ini tetap memvaksin mereka.

Suasana di perpustakaan SDIT Nurul Fikri Kecamatan Cimanggis ini menjadi sibuk saat berlangsungnya imunisasi difteri. Petugas pun kewalahan dengan ulah murid-murid ini, namun ada pula murid  berani saat disuntik.

Leave a Reply