SIT NURUL FIKRITK

Pesantren Kilat Libatkan Orang Tua Siswa

By May 25, 2018 No Comments

TUGU – Di bulan puasa kebanyakan sekolah pasti melaksanakan kegiatan pesantren Ramadan atau yang lebih dikenal dengan pesantren kilat (sanlat). Tak terkecuali yang dilakukan TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri yang sudah berjalan sejak Senin (21/5) lalu.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan TKIT Nurul Fikri dengan tujuan untuk menambahkan kecintaan pada Allah SWT. Di mana, berisi konten-konten kegiatan yang membuat siswa menyenangkan ketika berpuasa.

“Anak-anak berlatih puasa selama di sekolah. Untuk membuat mereka tetap senang dan tidak lelah maka dari itu kami isi dengan berbagai kegiatan,” kata penanggung jawab kegiatan, Nurul Octariningsih kepada Radar Depok, kemarin (24/5).

Nurul menuturkan, selama bulan puasa kegiatan belajar mengajar (KBM) diisi dengan kegiatan ibadah, sejak pukul 07:15 hingga 10:00. Di antaranya, membaca iqro dengan metode nurul bayan, tahfiz dan murojaah, hafalan hadis, dan doa-doa.

“Ada penambahan kegiatan inti yang setiap harinya selalu berbeda. Diantaranya, menonton film tentang puasa, mendengarkan dongeng, orang tua bercerita, dan membuat keterampilan,” tuturnya.

Dalam kegiatan Ramadan, TKIT Nurul Fikri melibatkan peran orangtua siswa. Hal tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan sekolah dan antar orangtua siswa lainnya.

“Dalam ranah pendidikan di sekolah, salah satu kerjasamanya adalah dengan orangtua baik dalam mendidik dan mengasuh. Untuk itu kegiatan di sekolah pun mereka harus diikutsertakan agar bersinergi,” tutup Nurul. (san*)

Sumber: Koran Radar Depok, 25 Mei 2018

Leave a Reply