SDSIT NURUL FIKRI

Peringati Hari Anak Internasional, SDIT Nurul Fikri Rayakan Belajar di Luar Kelas

By November 1, 2018 No Comments

TUGU – Dalam rangka Kegiatan Sekolah Ramah Anak (SRA), SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri menggelar Satu Hari Belajar di luar kelas, Kamis (1/11).

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu senam Gemas, dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia bertepatan dengan Hari Anak Internasional yang jatuh tepat tanggal 1 November 2018 yang dikenal sebagai Outdoor Classroom Day (OCDay) atau Hari Belajar Di Luar Kelas.

Metode pembelajaran dalam kegiatan OCDay ini mengusung berbagai tema di antaranya, climate change (perubahan iklim), perilaku hidup bersih dan sehat, sarapan sehat setiap hari, pendidikan karakter, cinta tanah air, serta pelestarian permainan tradisional.

Menurut Fathonah Januwiyati, Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri mengatakan kegiatan OCDay selain diisi dengan kegiatan diatas juga membacakan deklarasi Sekolah Ramah Anak.

“Ini isinya, deklarasi Sekolah Ramah Anak, Kami Sekolah Islam Terpadu Nurul Fikri mendeklarasikan diri menjadi sekolah Berseri yaitu Bersih, Ramah, Sehat, Asri,” kata Fathonah.

Program ini didukung penuh oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Disdik Kota Depok, Kementerian Agama Republik Indonesia, dan KerLiP (Keluarga Peduli Pendidikan).

Leave a Reply