SDSIT NURUL FIKRI

Nisrina Juara 2 Olimpiade Matematika UNNES 2017

By October 30, 2017 No Comments
unnes 2017

SEMARANG – Siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri, Nisrina Fathiyya Nugraha, meraih Juara 2 dalam ajang nasional Festival Ilmiah Matematika Nasional 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang (UNNES), Semarang, 28-29 Oktober 2017.

“Alhamdulillah, SDIT Nurul Fikri raih prestasi lagi, sebelumnya, Nisrina dapat juara 3 di Olimpiade Matematika Vektor tingkat Nasional 2017 di UNM, Malang, Oktober kemarin,” kata Fahmi Irvansyah, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan (Wakasis) SDIT Nurul Fikri.

Seperti dikutip laman fimunnes.com, olimpiade ini diharapkan untuk membuat generasi penerus bangsa untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memecahkan tantangan di era sekarang ini untuk mewujudkan Indonesia Tangguh sesuai dengan tema acara Forum Ilmiah Matematika (FIM) 2017 yaitu “Mengembangkan Generasi Muda Indonesia yang Lebih Inspiratif melalui Matematika”.

Peran matematika sebagai ilmu pengetahuan harus terus dikaji dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan harus ada langkah konkret untuk mewujudkan itu semua. Hal itu menjadi sebuah kewajiban sebagai civitas akademika dalam membantu mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Salah satunya melalui sebuah aksi nyata yaitu menyelenggarakan lomba olimpiade matematika tingkat nasional dengan nama Forum Ilmiah Matematika (FIM) 2017.

Leave a Reply