Videos

Musikalisasi Puisi ‘Pada Suatu Hari Nanti’, Sapardi Djoko Damono

By May 17, 2018 No Comments

Paduan Suara SMAIT Nurul Fikri membawakan karya sastra Sapardi Djoko Damono yang berjudul Pada Suatu Hari Nanti dalam bentuk musikalisasi puisi, Kamis, 3 Mei 2018.

Akustik musikalisasi tersebut dibawakan oleh Paduan Suara SMAIT Nurul Fikri dalam kegiatan One Month One Book atau OMOB di lapangan olahraga SMAIT Nurul Fikri yang rutin dilakukan tiap Kamis pagi.

Menumbuhkan minat bahasa Indonesia sebagai bahasa positif dan membudayakan bahasa Indonesia yang positif

Prima RafikaPenanggung Jawab OMOB

Kegiatan ini untuk menyukseskan program literasi di SMA. Terlebih lagi Gerakan Literasi Nasional atau GLN diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Selain itu, OMOB juga bertujuan agar siswa-siswi SIT Nurul Fikri memiliki wawasan luas karena buku adalah jendela dunia. Budaya membaca atau OMOB merupakan program utama yang ada dalam program pendidikan di SIT Nurul Fikri selain budaya riset.

Untuk mengatasi rendahnya minat baca pada siswa, SIT Nurul Fikri membekali jumlah dan keberagaman jumlah dan jenis buku di setiap perpustakaan dengan memperkaya khazanah dan buku-buku yang menarik dan bermanfaat untuk meningkatkan minat siswa dalam membudayakan gemar membaca.

Leave a Reply