SIT NURUL FIKRISMP

Meriahkan English Festive dengan English Market Day

By November 2, 2018 No Comments

TUGU – SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri menutup kegiatan English Festive dengan acara English Market Day yang digelar di sepanjang lobi koridor gedung sekolah, Jumat (2/11).

Kegiatan jual beli yang berbentuk bakti sosial ini dimulai sejak pukul 8.00-11.30 WIB. “Penjualnya adalah seluruh siswa kelas VII,” kata Fitria Azifah Desi, S.Pd. Sementara untuk menjadi pembeli ialah siswa kelas 8, 9, guru, karyawan, dan orang tua siswa. Setiap transaksi wajib menggunakan bahasa Inggris seperti menawar harga dan lain-lain.

Mengambil tema “Donate to Learn, Learn to Donate” bekerjasama dengan YatimOnline. Para penjual menawarkan dagangannya berupa barang baru dan bekas. Menggunakan mata uang EC atau English Corner, pembeli diberikan uang sebesar 100 EC dan satu EC senilai 1.000 rupiah.

Pembeli yang melakukan transaksi, wajib menyumbangkan barang yang dibelinya untuk didonasikan ke dropbox untuk dilelang dan pembeli berhak mengambil satu barang dari yang dia beli. Hasil lelang akan disumbangkan ke YatimOnline.

Leave a Reply