SDSIT NURUL FIKRI

Kelas 3 Gelar Market Day

By January 17, 2018 No Comments

TUGU РModel program kesiswaan Market Day di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri merupakan studi tentang penanaman nilai-nilai kewirausahaan yang ditabur sejak dini. Siswa dari kelas 3 ini menjual berbagai makanan dan minuman selama dua hari, Rabu-Kamis (17-18/1/2018) di sepanjang koridor kelas 3 dan 4.

“Alhamdulillah hari ini rencana kelas 3 di semester 2 salah satunya itu market day sudah terlaksana dengan baik. Hari ini giliran kelas 3A dan 3C untuk berlatih jualan, mereka mengaplikasikan pengetahuan mereka tentang uang, bagaimana menghitung uang, menghitung kembalian, dan juga bisa menghitung untung dan rugi,” terang Muhammad Rahmat, Rabu (17/1/2018).

Sebenarnya, tambah Rahmat, pembelajaran hari ini agar mereka belajar sebagai seorang penjual yang mudah-mudahan kelak nanti ketika mereka dewasa bisa berdagang seperti Rasulullah. “Makanannya enak, sehat dan bergizi,” kata pengunjung Wirawa, kelas 4.

Hal yang sama pun dirasakan oleh Caca, “Senang banget soalnya bisa jajan kalau di kantin bawah capek turun-tangga,” katanya.

Sedang menurut Ayu, penjual es krim juga merasakan senang. “Senang, karena semua dagangannya habis jadi senang banget dan bisa belajar menjual barang,” jelas Ayu.

Leave a Reply