SIT NURUL FIKRI

JSIT Assalam Thailand Kunjungi SIT Nurul Fikri

By October 20, 2017 No Comments
assalam 2

TUGU – Sebanyak 12 peserta Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Assalam Thailand mengunjungi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri, Cimanggis, Depok, Kamis (19/10/2017). Mereka melihat sistem pendidikan yang diterapkan di SIT Nurul Fikri.

Para peserta dari berbagai sekolah Islam di Thailand tiba di SIT Nurul Fikri sekitar pukul 11.30 WIB disambut dengan aksi marching band siswa-siswi SDIT Nurul Fikri. Mereka adalah para guru dan kepala sekolah dari masing-masing perwakilan sekolah di sana. Kunjungan ke SIT Nurul Fikri diantaranya ke unit SD dan SMP Islam Terpadu Nurul Fikri.

“Tujuan ke sini adalah untuk silaturahmi antara Assalam dan JSIT Indonesia juga belajar ilmu dari sini,” ucap salah satu peserta, Abdullah. Menurut Abdullah, JSIT Assalam Thailand pernah mengikuti musyawarah nasional JSIT se-Asia Tenggara di Lombok tahun 2017. Dia mendengar kalau JSIT Indonesia lebih bagus untuk dijadikan rujukan. Dia pun pernah berkunjung ke Nurul Fikri Bandung, harapannya ke depannya akan ada pertukaran kepala sekolah dan guru.

“Ada 63 buah sekolah di Thailand diantara Narathiwat, Pattani, Jala, Krabi, Songkhla, Pukhet dan lainnya yang terdiri 2000 lebih sekolah yang tergabung dalam JSIT Assalam. Kami ingin belajar, ambil ilmu dari sini agar anak-anak disana lebih meningkat lagi, insya Allah,” tutupnya.

Leave a Reply