SIT NURUL FIKRI

Inilah Para Pemenang Lomba Board Game

By January 2, 2019 No Comments

DEPOK – Awal Desember 2018, SIT Nurul Fikri melangsungkan seleksi perlombaan board game. Kompetisi Board Game Challenge yang pertama akhirnya sudah memilih para pemenangnya. Selain juara I, II dan III juga ada juara favorit yang dipilih para juri juga guru dan karyawan SIT Nurul Fikri di gedung SDIT Nurul Fikri, tempat diadakannya Grand Final Board Game Challenge.

Berikut para pemenang Lomba Inovasi Media Pembelajaran Board Game:

Juara I – Dian Ilmiyati dari unit SMP
Permainan tentang mata pelajaran kimia, yaitu Juragan Unsur

Juara II – Mulyanti Nurwidya dari unit TK
Permainan untuk level TK, yaitu Getri Zone

Juara III – Siska Timarawati dari unit SD
Permainan tentang Seni budaya dan keterampilan, yaitu Expression Map

Juara Favorit – Fitria Azifah Dewi dari unit SMP
Permainan tentang mata pelajaran bahasa Inggris, yaitu voXpace

Adapun juri yang terlibat adalam penilaian ialah Rahmat S Syehani selaku Direktur Operasional SIT Nurul Fikri, Dedy Setyo Aprianto, M.Pd Kepsek SMAIT NFBS B, dan Moh Brendan Satria selaku Game Designer di Kummara. Jumlah peserta yang ikut sebanyak 42 orang. babak penyisihan sudah dilakukan sejak 5 Desember 2018. Sementara karya pemenang akan menjadi hak milik SIT Nurul Fikri.

“Ini merupakan kegiatan perdana, selanjutnya insya Allah akan rutin tiap tahun namun dengan lomba media pembelajaran yang berbeda, karena ada beragam media lain,” tutur Nita Heryanti, Kepala Departemen LRC SIT Nurul Fikri.

Nita berharap dengan adanya lomba ini membuka wawasan dan paradigma guru SIT Nurul Fikri untuk menyamakan persepesi bahwa betapa pentingnya menggunakan media pembelajaran dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Leave a Reply