SIT NURUL FIKRI

Guru dan Karyawan Baru Ikut NEO 2018

By August 6, 2018 No Comments

TUGU – Orientasi karyawan baru atau NEO (New Employee Orientation) adalah sarana untuk menyambut karyawan baru yang baru masuk dalam organisasi. Tujuannya selain untuk menyambut mereka juga terintegrasi dengan sekolah dan dapat melakukan pekerjaan dengan sukses secepat mungkin.

Ada sebanyak 24 pegawai baru di SIT Nurul Fikri yang mengikuti kegiatan NEO di gedung SMPIT Nurul Fikri, Jalan Tugu Raya, Cimanggis, Depok pada Sabtu, 4 Agustus 2018.

Kegiatan NEO diisi dengan berbagai informasi umum seperti sejarah yayasan, struktur yayasan, visi dan misi, kompensasi dan benefit bagi karyawan, peraturan, SOP terkait pekerjaan agar efektif dan efisien dalam bekerja (concern for order), mengerti tentang cara-cara beradaptasi di lingkungan baru (flexibility/adaptibility), membangun kerjasama yang baik dalam kelompok (teamwork, communication), dan tentang 5S agar membentuk kebiasaan bersih, rapi dan teratur sejak awal.

“Sebagai bagian dari SDM yang dimiliki oleh SIT Nurul Fikri, pegawai baru diharapkan dapat menunjukkan performa yang optimal,” seperti dikutip dalam ikhtisar program. Adapun bentuk kegiatannya adalah pemaparan materi, experiental learning, dan tanya jawab/diskusi.

Leave a Reply