SIT NURUL FIKRI

Challenge Menulis 7 Hari Tanpa Henti di Medsos

By October 11, 2018 No Comments

TUGU – Tantangan menulis tujuh hari tanpa henti di media sosial memeriahkan Bulan Bahasa 2018 yang diselenggarakan oleh Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri. Tantangan yang ditujukan khusus untuk guru dan karyawan SIT Nurul Fikri ini dimulai 7-13 Oktober 2018.

Menurut Lily Damayanti, selaku panitia acara yang juga menjabat sebagai Kepala Departemen Budaya Sekolah (BS) SIT Nurul Fikri mengatakan peserta harus menuliskan tulisan yang saling berkaitan (bersambung) setiap harinya dengan satu tema dalam waktu tujuh hari tanpa henti.

“Tulisan dapat berupa cerita bersambung, atau artikel non fiksi bertemakan Sumpah Pemuda maksimal karakter penulisan tidak melebihi 300 kata,” terang Lily.

Setelah itu peserta mempublikasikan hasil karyanya di akun pribadi media sosialnya dengan memakai tagar #bulanbahasaSITNF, #SumpahPemuda, #Bahasasatubahasaindonesia. Kemudian peserta melaporkan penulisan dengan melampirkan tautan karyanya dengan format yang telah disediakan.

“Pemenang adalah peserta yang memenuhi kualifikasi paling banyak “like” dari pembaca dan menulis tanpa henti,” tandas Lily.

Tak hanya itu, para guru juga bisa menikmati perlombaan lain seperti membuat cerita pendek (8-17 Oktober), reading battle (8-21 Oktober),  dan membuat resensi buku NF Reading System (8-17 Oktober). Namun acara puncak Bulan Bahasa 2018 akan dilaksanakan pada 25 Oktober 2018 dengan agenda stadium general.

Leave a Reply