SDSIT NURUL FIKRI

Asyrafa Juara 2 di Indonesian Junior Golf

By October 17, 2018 No Comments

DEPOK – Salah satu siswa SDIT Nurul Fikri, Asyrafa Danish Suryanto, dari Kelas 3A SDIT Nurul Fikri meraih Juara 2 di acara Indonesian Junior Golf Premier League 8 yang diadakan di Riverside Golf Club Jalan Bukit Golf Riverside, Cimanggis, Bojong Nangka, Gn. Putri, Depok pada tanggal 12-14 Oktober 2018.

“Turut berbahagia, disekolah sdit nf ada siswa yang gemar berolahraga bahkan berprestasi,” ucap Trio Sindya D, S.Or, guru olahraga SDIT Nurul Fikri.

Siswa yang biasa disapa Rafa ini memang sudah rutin berlatih golf sebanyak 2-3 kali seminggu di klub PAGI (Perkumpulan Akademi Golf Indonesia) di Emeralda Golf Club. Latihannya meliputi teknik swing, peraturan dan etika bermain golf bersama pelatih profesional.

Sebelumnya Rafa sudah sering menyabet juara, seperti Juara 1, Jakarta Golf Academy Tournament tanggal 18 Maret 2018, Rawamangun – Cadet Boys Division, Juara 3, Turnament Golf Coach Alliance April 2018, Modern Land Tanggerang- D Boys Division, Juara 3, Turnament Golf Coach Alliance May 2018, Senayan – D Boys Division, Juara 3, Turnament Indonesian Junior Golf Premier League 7, 14-16 Sept-Riverside Golf Club dan terkahir Indonesian Golf Junior.

Sementara peserta untuk premier league 8 yang kemarin diadakan ada 43 orang untuk 5 kelompok umur, Rafa di kelompok umur 8 and under. Menurut Awang Suryanto, orang tua Rafa, ia menunjukan progress yang sangat baik dari segi permainan dan juga mental bertanding.

“Namun demikian masih ada yang lebih baik yang bisa dijadikan contoh dan semangat untuk mengejar dan menjadi lebih baik lagi. Hal ini yang bisa meningkatkan semangat Rafa untuk terus rajin berlatih,” kata Awang.

Sementara juara 1 diraih oleh Jamie Pendlebury dari Australia dan juara 3 diraih oleh Eugene Emmanuel Tanyongjaya dari Cina.

“Ini skala nasional bu walau kadang ada warga negara asing juga, itu turnamen series untuk seleksi turnamen besar berskala internasional,” tandas Awang kepada Humas SIT Nurul Fikri.

Leave a Reply