SIT NURUL FIKRISMP

Ardell Juara I Tartil Quran di Depok Scout Festival 2018

By October 1, 2018 No Comments

DEPOK – Peserta pramuka asal SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri, Ardell Rasendriya Mohamad berhasil menjuarai Lomba Tartil Quran di ajang Depok Scout Festival 2018. Pada laga final yang berlangsung di Balaikota Depok, 28-29 September 2018.

Pembina pramuka SMPIT Nurul Fikri, Sultoni, S.Pd., menyatakan festival ini sebagai salah satu bentuk keaktifan Gudep Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir dan atau satuan komunitas pramuka Jaringan SIT.

“Alhamdulillah siswa kami meraih juara I lomba tartil Alquran, dan nanti tanggal 16-19 November akan mengikuti Kemah Nasional yang diselenggarakan oleh SAKO Pramuka SIT,” terang Sultoni.

Sultoni berharap pramuka SIT Nurul Fikri bisa lebih meningkatkan lagi kualitas latihan agar banyak mengirimkan anak didiknya ke berbagai lomba. “Jangan lupa, pramuka kita juga harus lebih peduli terhadap keadaan sosial dan lingkungannya,” tandas Sultoni.

Depok Scout Festival yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Kota Depok untuk memperingati HUT Pramuka ke-57 di Kota Depok. Festival ini merupakan salah satu alat pendidikan dimana kreatifitas dan keterampilan anggota muda pramuka difasilitasi sehingga mengarah pada aktifitas yang positif. Dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman yang kelak akan bermanfaat bagi siswa dimasa mendatang.

Selain untuk unjuk bakat, kompetisi, minat dan menimba pengalaman, festival ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan persahabatan. Adapun bidang-bidang dilombakan seperti bidang keagamaan (Tartil Quran dan Azan), bidang kepramukaan (Pionering, Sandi, bongkar pasang tenda), dan bidang seni budaya (Tari Tradisional, congklak, bekel, ciple, rangking 1.

Pesertanya adalah pramuka Siaga dan Penggalang dari 11 Kwartir Ranting se-Kota Depok.
Dalam lomba tersebut SMPIT Nurul Fikri mendelegasikan dua siswanya untuk mengikuti Lomba bidang keagamaan.

Leave a Reply