Videos

Ada Market Day di SMAIT Nurul Fikri

By February 1, 2018 No Comments

Menumbuhkan minat wirausaha generasi muda khususnya di kalangan pelajar, SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri mengadakan kegiatan Market Day di halaman olahraga, Jalan H Sairi, No. 145, Tugu, Cimanggis, Depok, Kamis (1/2/2018).

Market day diadakan untuk melakukan simulasi langsung transaksi jual beli yang sebelumnya dilakukan materi pembekalan seperti jual-beli dalam Islam yakni akad, barang serta penjual dan pembeli termasuk menghindari unsur penipuan.

Kegiatan market day ini merupakan pemanfaatan dari program BI Corner, seperti mendesain, literasi, merancang kegiatan

Nita HeryantiDep. LRC

Kegiatan ini melibatkan siswa kelas X dan XI dengan menampilkan 22 stand. Berbagai produk yang di jual di beberapa stand tersebut terdiri dari jasa, makanan dan barang. Untuk jasa salah satunya menghadirkan perawatan kuku atau manicure dan pedicure.

Kewirausahaan merupakan salah satu keterampilan yang menggambarkan karakter SMART yang ada dalam Sekolah Islam terpadu (SIT) Nurul Fikri. SMART merupakan akronim dari Sholeh, Muslih, cerdAs, mandiRi, dan Terampil. Karakter inilah yang akan coba dibangun dalam diri siswa-siswi melalui berbagai sarana, salah satunya acara tahunan Market Day.

Leave a Reply