SIT NURUL FIKRISMP

Abduh & Adelia Raih Medali Emas di KMNR 12

By April 17, 2017 No Comments
kmnr12

BOGOR – Sang juara kelas SMPIT Nurul Fikri, Muhammad Abdurrahman Basyah kembali mengharumkan nama sekolahnya di ajang olimpiade Matematika. Siswa kelas 9 yang biasa dipanggil Abduh ini meraih medali emas di Kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-12 yang diadakan di Bogor, 16 April 2017.

“Alhamdulillah, Abduh dapat medali emas dan peringkat terbaik level kelas 9 SMP di KMNR se-Indonesia,” ucap ibunda Abduh, Irma, melalui pesan singkat. Dari 174 peserta dari berbagai daerah Abduh meraih medali emas dan mendapat peringkat terbaik se-Indonesia. Sementara adik kelasnya, Adelia Putri, siswa kelas 8 juga meraih medali emas dengan melawan 205 peserta yang juga dari berbagai daerah.

Matematika Nalaria Realistik adalah suatu konsep pembelajaran Matematika yang menggunakan penalaran dalam memahami Matematika dan menggunakan Matematika untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

KMNR diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA yang beralamat di Jalan Raya Laladon, Ciomas, Bogor rutin tiap tahun mengadakan kompetisi matematika skala nasional untuk level SD, SMP, dan SMA.

Leave a Reply